Saturday, June 30, 2007

Pan Europa Foods S.A

Di awal Januari 1993, panitia manajemen senior Pan Europa foods akan mengadakan pertemuan untuk mempersiapkan anggaran modal perusahaan untuk yahiun baru. Sudah saatnya untuk mempertimbangkan 11 proyek yang ditotal lebih dari 208 juta ECU. Parahnya, dewan direktur memaksakan untuk membatasi pembelanjaan hanya 80 juta ECU. Meskipun demikian, kecepatan akan investasi menimbulkan suatu peningkatan utama pada asset perusahaan sebesar 656 juta ECU. Begitulah, tantangan Manajemen senior pan europa yang akan mengalokasikan dana untuk proyek-proyek tersebut: pengenalan produk baru, pendapatan, perluasan pasar, peningkatan efisiensi, pemeliharaan, keselamatan, dan pengendalian polusi.

Perusahaan

Pan europa foods, Headquartered di Brussels, Beelgia, adalah suatu perusahaan multinasional produsen dari es krim berkualitas tinggi, Yogurt, air dalam kemasan, dan jus buah. Produknya dijual di seluruh scandinavia, Inggris, Belgia, Belanda, Luxembourg, Jerman Barat, dan Prancis Utara.
Perusahaan didirikan pada tahun 1924 oleh Theo Verdin, di Belgia, sebagai cabang dari bisnis pbrik susunya. Meski demikian perhatian tetuju pada pengembangan produk, smart pemasaran, bisnis tumbuh dengan mantap dari tahun ke tahun. Perusahaan menawarkan saham untuk umum pada tahun 1979 dan pada tahun 1993 didaftarkan pada bursa efek london, frankfurt, dan brussels. Pada tahun 1992, Pan Europa mempunyai penjualan hampir 1,1 milyar ECU.
Eskrim membukukan 60% perusahaan, yogurt yang diperkenalkan tahun 1982 menyokong sekitar 20%. 20% sisanya dibagi sama antara jus buah dan air dalam botol. Pan Europa memimpin merek dagang dengan nama Rolly, yang digambarkan dengan besar, beruang menari pada pakaian petani. Es krim, salah satu pemimpin produk, mempunyai pelanggan loyal yang mengkonsumsi susu yang berlemak tinggi, coklat besar, buah, cakupan luas dan berselera asli.
Penjualan Pan Europa tadinya statis sejak 1990 (lihat exhibit 2), manajemen yang mempunyai pertumbuhan populasi yang rendah di eropa utara dan kejenuhan pasar di beberapa area. Ditijau dari luar, bagaimanapun juga, disalahkan pada kegagalan [ada pengenalan produk baru. Kebanyakan anggota manajemen ingin memperluas kehadiran pasar perusahaan dan memperkenalkan produk baru yang lebih untuk menaikan penjualan. Para manajer ini berharap agar penjualan dapat ditingkatkan dan akan meningkatkan harga pasar perusahaan. Bursa Pan Europa sekarang ini dibawah nilai buku. Perbandingan harga dibawah perdagangan berbagai perusahaan dapat diperbandingkan, tetapi dapat memberi nilai sedikit pada kru perusahaan.

ALOKASI SUMBER DAYA

Anggaran modal pada Pan Europa disiapkan tiap tahun oleh suatu panitia dari manajer senior yang kemudian diprkenalkan untuk disetujui oleh dewan direktur. Panitia terdiri dari lima manajer direktur, presiden direktur umum (PDG), dan direktur keuangan. Yang secara khusus, PDG memohon proposal investasi dari para manajer direktur. Proposal mencakup analisa finansial, dan diskusi dari pertimbangan kwalitatif lain atau strategis.
Sebagai kebijakan, proposal investasi pada Pan Europa dibuat dua untuk menguji keuangan, payback dan tingkat pengembalian internal. Test, atau ujian, telah dibuat tahun 1991 oleh panitia manajemen dan yang bervariasi menurut jenis proyek:
Jenis proyek yang memiliki IRR minimum bisa diterima yang paybacknya maksimum pertahun dapat diterima:
1. Produksi baru atau pasar baru
2. Produk atau perluasan pasar
3. Peningkatan efisiensi
4. Keselamatan atau lingkungan
Pada bulan januari 1993, diperkirakan rata-rata biaya modal (WACC) untuk Pan Europa adalah 10,5%.

Pemilik dan statiment investor dan kreditur

12 dewan direktur anggota Pan Europa mencakup 3 anggota tediri keluarga Verdin, 4 anggota manajemen, dan 5 direktur luar yaitu para manajer atau publik terkemukan di eropa utara. Anggota keluarga Verdin memiki 20% saham Pan Europa, dan para eksekutif perusahaan memiliki 10% saham. Venus aset manajemen, suatu mutual-fund manajemen perusahaan di london, memegang 12%. Banques du bruges du bruges et des pays bas memegang 9%, dan memiliki seorang wakil di dewan direktur. Sisanya 49% dipegang untuk umum. Perusahaan memperdagangkan sahamnya di London, Brussels dan Frankfrut.
Pada perbandingan hutang ekuitas sebesar 125%. Leveraged Pan Europa jauh lebih tinggi dari pada industri makanan konsumen eropa. Manajemen telah hutang sedikit tahun lalu untuk membiayai modal perusahaan dan deviden selama perang harga yang diaktifkan oleh Pan Eropa. Sekarang, perang harga telah selesai, pan eropa memiliki bank (yang dipimpin oleh Banques du bruges) benar-benar dihimbau untuk program pengurangan hutang agresif. Bagaimana pun juga, mereka tidak disiapkan untuk membiayai peningkatan hutang diluar tingkatan yang sekarang ini. Presiden banque du Bruges telah berkata pada suatu rapat pengurus:
Pemugaran beberapa kekuatan pada neraca sekarang ini merupakan suatu prioritas utama. Perluasan asset harus dibiayai dari arus kas setelah penyisihan uang hutang berkala sampai rasio hutang kembali ke suatu tingkat yang bijaksana. Jika ada investasi rumit yang tidak bisa dibiayai lewat sini, kita perlu memotong deviden!
Harga perbandingan delapan kali, saham biasa Pan eropa dihargai dibawah rata-rata berbagai panutan perusahaan dan rata-rata berbagai dari semua perusahaan pada pertukaran saham Pan eropa yang diperdagangkan. Ini adalah attribute-able dari perang harga yang terbaru, yang mana telah menindas profitabilitas perusahaan, dan kegagalan perusahaan yang terbaru menyangkut perusahaan untuk mendapatkan penguasaan pasar penting dengan suatu lini produksi baru dari air mineral beraroma. Sejak Januari 1992, semua surat-surat berharga dikeluarkan untuk dijual ke investor dari Pan eropa. Venus asset manajemen di london telah mengumpulkan saham selama periode ini, bagaimanapun, untuk tercapainya tujuan perusahaan. Dari rapat pengurus terbaru, direktur manajer senior venus memberikan presentasi dimana ia berkata:
Memotong deviden tak dapat dipertimbangkan, seperti suatu isyarat di masa depanmu. Penjualan saham baru pada tingkat harga tertekan adalah tidak dapat dipertimbangkan, ketika memaksakan pelemahan tak dapat diterima atas pemegang saham sekarang. Hak kekayaan investor diharapkan suatu peningkatan dalam pencapaian. Jika tidak ada peningkatan mendatang, atau lebih buruk, saham akan jatuh ketangan perompak seperti Carlo de benedetti atau the flick brothers.
Kesimpulan dari pertemuan terbaru menyangkut para direktur, dengan suara bulat dibatasi untuk membelanjakan modal pada tahun 1993 sebesar 80 juta ECU.

Anggota panitia manajemen senior

Anggaran modal akan disiapkan oleh 7 manajer senior pan eropa, untuk pertimbangan, masing-masing proyek harus diseponsori oleh salah satu manajer yang hadir. Pada umumnya proses pengambilan keputusan mencakup masa diskusi yang diikuti oleh suatu suara atas dua dari empat anggaran modal alternatif. Para eksekutif harus mengetahui satu sama lain:
Wilhelmina verdin (belgia), PDG, umur 57 thn, cucu perempuan pendiri spokesperson atas dewan direktur untuk keluarga verdin. Yang karirnya dipekerjakan untuk perusahaan, dengan pengalaman yang penting di manajemen merek. Yang terpilih sbg “European marketer of the year” pada tahun 1982dengan sukses memperkenalkan yogurt rendah lemak dan es krim, untuk produk yang pertama kali untuk jenis ini.
Trudi lauf (Swiss), direktur keuangan, umur 51 thn, yang disewa tahun 1982 untuk memodernisasi pembiayaan biaya dan sistem. Tadinya penasehat dalam pengurangan balance sheet. Juga terkonsentrasi dalam pemerhati saham.
Heinz klink (jerman), direktur manajemen distribusi, umur 49, mengurusi transportasi, pergudangan, dan pesanan dalam pemenuhan perusahaan. Cacat produksi, biaya pengangkutan, bursa efek, dan sistem pengendali dalam penghijauan tanaman.
Marten leyden (belanda), manajer direktur untuk pembelian produksi, umur 59, operasi produksi diatur 14 perusahaan. Oleh insinyur pelatihan. Negosiasi dengan para penyalur. Pengendali biaya produksi.
Marco ponti (italia), manajer direktur penjualan, umur 45, menjaga 250 tenaga penjualan dan merencanakan perubahan dalam georafi penjualan. Penasehat yang berkenaan dengan perluasan secara cepat pada panitia manajer senior. Membuka peluang untuk memposisikan geografi. Yang disewa dari unilever tahun 1985 dalam organisasi penjualan, yang ia sukses didalamnya.
Fobienne morin (perancis), manajer direktur untuk pemasaran, umur 41, yang bertanggung jawab untuk riset pemasaran, pengemabangan produk baru, iklan, manajemen merek. Terutama dalam perang harga baru, walaupun keuangan sulit, dapat merealisir keuntungan dalam penguasaan pasar. Yang dirasa suatu kesempatan untuk produk dan perluasan pasar dan cenderung mendukung pertumbuhan orientasi proyek.
Nigel humbolt (inggris), manejer direktur perencanaan. Umur 47. disewa 2 tahun sebelumnya untuk menyediakan suatu perencanaan untuk organisasi pan eropa. Untuk membantu dalam pengusaan pasar dan pertumbuhan perusahaan.

Proposal pembelanjaan

1. perluasan dan penggantian armada truk. heinz klink yang diusulkan untuk pengadaan 100 truk gandeng baru, 50 masing-masing dith 1993 dan 1994. seperti menunjukkan didalam exhibit 3, total investasi bersih truk ECU 20 juta dan peningkatan dalam bekerja modal untuk mendukung maintenace ditambahkan, bahan bakar, daftar gaji dan inventaris ECU 2 millon diharapkan turut menghasilkan pendapat total untuk menabung dan menambahkan potensi penjualan ECU 7,7 juta yang akan datang tujuh tahun. menghasilkan IRR diperkirakan menjadi 7,8 persen, marginal di bawah yang minimum 8 persen memerlukan kembalian atas efficien proyek.
2. suatu pabrik baru. Maarten leiden catat bahwa yogurt dan eskrim pan-Europe's menjual ke bagian tenggara daerah company’s pasar akan melebihi kapasitas tentangnya adalah Melun, Perancis, pabrik memproduksi dan membungkus. Sekarang, sebagian dari permintaan sedang dijumpai oleh pengiriman dari company’s fasilitas paling baru, yang paling efisien, menempatkan di Strasbourg, Perancis. Pengiriman biaya-biaya diatas jarak itu tinggi, bagaimanapun, dan beberapa penjualan niscaya yang sedang hilang ketika usaha pemasaran tidak bisa didukung oleh penyerahan. Leyden mengusulkan bahwa suatu baru memproduksi dan pabrik pengemasan dibangun di Dijon, Perancis, pada tepi selatan pan Europe’S memasarkan daerah, untuk membuka pabrik di Melun dan Strasbourg.
Ongkos pabrik ini akan ECU 25 juta dan akan memerlukan ECU 5 juta untuk modal kerja. ECU 14 juta untuk berharga peralatan akan diamortisir di atas 7 tahun, dan pabrik diatas 10 tahun. Melalui suatu peningkatan dalam penyusutan dan penjualan, dan penurunan biaya-biaya penyerahan, pabrik diharapkan untuk menghasilkan setelah arus kas pajak yang total ECU 23,75 juta dan suatu IRR 11,3 persen dalam yang akan datang 10 tahun. Proyek ini akan digolongkan sebagai perluasan pasar.
3. perluasan suatu pabrik. Sebagai tambahan terhadap kebutuhan akan kapasitas produksi lebih besar di pan Europe’S bagian tenggara daerah, adalah Nuremberg, Negara Jerman, pabrik telah mencapai kapasitas penuh. Situasi ini buat penjadwalan dari pemeliharaan peralatan rutin sulit, yang pada gilirannya produksi yang diciptakan skeduling dan batas waktu permasalahan. Pabrik ini adalah satu dua fasilitas yang sangat diotomatkan yang memproduksi pan Europe’S keseluruhan garis dari air dalam botol, air mineral, dan jus buah. pabrik di Nuremberg menyediakan Eropa barat dan pusat. ( pabrik yang lain, dekat Copenhagen, Denmark, menyediakan pasar Mengenai Eropa utara Eropa.)
Nuremberg plant’s kapasitas bisa diperluas oleh 20 persen untuk ECU 10 juta. Peralatan ( ECU 7 juta) akan jatuh harga diatas 7 tahun, dan pabrik diatas 10 tahun. kapasitas Yang ditingkatkan diharapkan untuk mengakibatkan produksi yang tambahan sampai kepada ECU 1,5 juta saban tahun, hasil adalah IRR 11,2 persen. Proyek ini akan digolongkan sebagai perluasan pasar.
4. pengembangan dan pengenalan tentang yogurt dan eskrim pemanis buatan baru. Fabienne morin catat bahwa pengembangan terbaru didalam sintese dari bahan pemanis tiruan adalah memberikan petunjuk biaya penting untuk efisiensi makanan dan minuman produsen seperti halnya permintaan yang bertumbuh merangsang untuk produk kalori rendah. Tantangan akan menciptakan hak dalam rasa untuk melengkapi atau tingkatkan ramuan yang lain. Karena eskrim pabrikan, kesukaran terletak pada menciptakan suatu saldo yang akan mengakibatkan selera yang sama yang mana seperti diperoleh ketika penggunaan bahan pemanis alami; bahan pemanis kekuatan tiruan, tentu saja, menciptakan suatu rasa atasan.
ECU 15 juta akan diperlukan untuk memperdagangkan suatu susu masam kental garis yang telah menerima peluang mengakibatkan test laboratorium. Biaya ini yang yang dimasukkan memperoleh fasilitas produksi khusus, modal kerja, dan biaya dari pengenalan produk awal. Keseluruhan IRR diperkirakan untuk;menjadi 17,3 persen.
ECU 15 juta akan diperlukan untuk memperdagangkan suatu susu masam kental garis yang telah menerima peluang mengakibatkan test laboratorium. Biaya ini yang yang dimasukkan memperoleh fasilitas produksi khusus, modal kerja, dan biaya dari pengenalan produk awal. Keseluruhan IRR diperkirakan untuk;menjadi 17,3 persen.
Morin menekankan pada proposal, walaupun penuh ketidakpastian dalam kaitan dengan hasil nyata, bisa dipandang sebagai bermakna dalam melindungi penguasaan pasar, sebab eskrim produsen mutu yang tinggi lain menyelesaikan riset yang sama mungkin memperkenalkan produk ini; jika secara tingkahlaku merek tidak membawa suatu garis yang dipermanis dan adalah pesaing, Secara tingkahlaku merek mungkin menderita.
5. menanam alat pengangkutan sistem dan otomasi. Marten leiden juga meminta ECU 14 juta untuk meningkatkan otomasi menyangkut lini produksi pada enam dari company’s lebih tua. terakhir Dua pabrik telah membangun alat pengangkutan sistem dimasukkan yang menghapuskan kebutuhan akan manapun pengangkatan dari karyawan. Sistem mengurangi kesempatan dari luka-luka/kerugian oleh karyawan; di enam pabrik lebih tua, perusahaan telah menopang suatu rata-rata 75 luput/kehilangan hari per tahun pekerja saban menanam oleh karena otot yang luka-luka/kerugian ditopang di dalam berat mengangkat.
6. air pembuangan perawatan pada empat pabrik. Kritikan keras europa yang preprocessed berbagai buah segar pada adalah Melun dan Strasbourg menanam. Salah satu langkah yang pertama pengolahan yang yang dilibatkan membersihkan buah untuk memindahkan pestisida dan kotoran. Layden mencatat, bagaimanapun, bahwa peralatan perawatan air bisa dibeli hari ini untuk ECU 4 juta; ia berspekulasi bahwa peralatan sama akan berharga ECU 10 juta dalam empat tahun ketika konversi segera menjadi wajib.
7&8. menjua perluasan yang dari timur dan southward. Marco ponti merekomendasikan bahwa perusahaan memperluas lini adalah pasar yang dari timur untuk meliputi germany dari timur, Poland, Negeri Cekoslovakia, dan Austria dan/atau southward untuk meliputi selatan france, Switzerland, italy, dan spain. Ia percaya waktu benar untuk memperluas penjualan eskrim, dan yogurt, secara geografis.
9. pengembangan dan rollout makanan kecil makanan. modal kerja investasi dan Peralatan diharapkan untuk total ECU 15 juta andECU 3 juta, berturut-turut, untuk proyek ini. Peralatan akan jatuh harga selama tujuh tahun. Umpamakan pasar test sukses, arus kas dari proyek akan mampu mendukung pabrik expansionin lebih lanjut yang lain penempatan strategis. IRR diharapkan untuk;menjadi 20,5 persen, baik di atas kembalian yang diperlukan 12 persen untuk produksi baru proyek.
10. jaringan komputer berdasarkan pengendalian persediaan sistem untuk bidang dan gudang respresentatives. heinz klink telah mendesak selama tiga tahun untuk suatu permasalahan menyangkut komputer seni berdasarkan pengendalian persediaan sistem yang akan menghubungkan bidang menjual respresentatives, distributor, pengarah, gudang, dan bahkan mungkin pedagang eceran. tahun ini, untuk waktu pertama, ia memperkenalkan suatu arus kas peramalan, bagaimanapun, itu mencerminkan suatu pengeluaran awal ECU 12 juta untuk sistem, mengikuti dengan ECU 3 juta di tahun depan untuk ancillary peralatan. meskipun demikian, proyek itu IRR diperkirakan meningkat menjadi 16,2%. proyek akan di kelompokan didalam kategori efisiensi proposal.
11. akuisisi suatu minuman keras merek terkemuka dan berhubungan fasilitas. nigel humbolt melakukan diversifikasi didapatnya dalam suatu usaha untuk pindah di luar perusahaan mendewasakan bisnis inti tetapi membuat dengan cara yang memanfaatkan ketrampilan perusahaan dalam manajemen merek. proposal mahal: ECU 15 juta untuk membeli perusahaan dan ECU 25 juta untuk merenovasi fasilitas perusahaan secara serempak mengembangkan distribusi ke pasar geografis baru. kembalian yang diharapkan tinggi: setelah arus kas pajak diproyeksikan menjadi ECU 134 juta, hasilnya IRR sebesar 28,7%. proyek ini akan bersifat classed dalam produksi baru kategori proposal.

No comments: